Thursday 12 September 2019

akuntansi_akuntan

MAU DAPAT INVESTOR, COBA LAKUKAN 7 TIPS INI!

Presentasi Bisnis

Hai teman-teman, pada tulisan kali ini saya akan memberikan beberapa tips saat mau dapat Investor. Di era modern ini, banyak pengusaha-pengusaha melakukan presentasi bisnis untuk mendapatkan dana segar dari Investor.
Ada yang pernah bertanya kenapa perlu presentasi bisnis? Karena melakukan presentasi investor bisa tau apa visi-misi usaha yang akan kita buat, dan apa yang bisa kita berikan kepada investor untuk masa depan.
Oleh karena kita itu, jika ingin mendapatkan investor anda harus cerdas mengambil hati dari calon investor melalaui cara anda presentasi. (Seperti anda dapatkan cewek gitu, bagaimana caranya anda merayunya,, hmmmmmmmm:P)

Baca Juga : Mengenal Investasi Jangka Panjang


Berikut ulasan mengenai tipsnya.

1.    Presentasi itu maksimal 10-15 menit.

Hal ini penting dalam melakukan presentasi, sebab waktu yang lama dapat menyebabkan calon investor cenderung bosan sedangkan waktu yang singkat membuat calon investor nggak terlalu yakin kepada kita.
Oleh karena itu anda harus memperhatikan waktu untuk presentasi sebaik-baiknya dan juga jangan terpaku dalam satu slide, jika bisa ganti slidenya 2-3 menit.

2.    Jangan Tegang, cerita seperi bisanya saja
Presentasi Bisnis

Ketika melakukan presentasi jangan tegang, sebab presentasinya nanti akan kurang baik dan jangan menghafal, tapi pahami presentasinya. Dengan memahaminya kamu akan bisa bercerita, dan hal itu bisa membuat investor lebih tertarik untuk mendengarkan antusias anda dalam bisnis yang kamu kerjakan.
Ceritakan bisnismu semenarik mungkin, mulai dari bagaimana membangun usaha anda, kelebihan usahanya, sampai menceritakan kelemahan dari usaha anda. Jangan lupa menyertakan data-data sesungguhnya untuk meyakinkan Investor.

3.    Harus Fokus Dalam Menjelaskan

Jangan sampai ketika anda melakukan presentasi dengan cara bercerita, anda keluar dari topik pembicaraan. Hal ini perlu diperhatikan, sebab biasanya kebanyakan menggunakan hal ini tapi pembahasannya keluar dari topik

4.    Menjelaskan Profil Perusahaan Dengan Jelas
Presentasi Bisnis

Jelaskanlah secara detail profil perusahaan, mulai dari perusahaan bergerak dibidang apa, model bisnisnya seperti apa, produk atau jasa apa yang kamu miliki, target pasarnya siapa, sampai apa yang kamu bisa berikan kepada investor.

5.    Berpakaian Rapi Saat Presentasi

Ketika melakukan presentasi sudah seharusnya kamu berpakaian rapi, agar investor bisa mempercayaimu bahwa kamu adalah orang yang professional.

Baca Juga : 17 Peluang Usaha Yang Cocok Di Buat Di Desa


6.    Mengantisipasi Pertanyaan-Pertanyaan Sebelum Memulai Presentasi
Presentasi Bisnis

Jika investor tertarik biasanya melontarkan banyak pertanyaan ketika selesai presentasi. Hal ini perlu kamu antisipasi dari awal, sebab banyak kejadian yang gagap saat sesi ini . Dan ini mengakibatkan investor tidak tertarik lagi dengan bisnis anda.
Untuk mengantisipasinya anda harus melihat materi-materi presentasi, lalu kemudian jabarkan kedalam poin-poin lebih detail. Biasanya investor menanyakan hal-hal tersebut.

7.    Jangan Lupa Berdoa

Ini adalah poin yang sangat penting, karena jika anda ingin melakukan sesuatu sebaiknya anda berdoa sebelum memulainya.

Itulah tujuh tips jika ingin mendapat investor. Kalau kamu ikuti, semoga saja investor menerima semua apa yang kamu presentasikan dan memohon-mohon untuk menginvestasikan uangnya ke dalam bisnis anda.

akuntansi_akuntan

About akuntansi_akuntan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Followers