Saturday 10 November 2018

akuntansi_akuntan

7 HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM MASUK JURUSAN AKUNTANSI





Ada beberapa hal yang harus teman-teman tau ketika ingin kuliah di Jurusan Akuntansi, yaitu:





1. Konsisten Dalam Memilih Jurusan Akuntansi

Teman-teman disini harus konsisten dalam melakukan sesuatu, sebab ketika teman-teman tidak konsisten, bagaimana teman” bisa melanjutkan pendidikan teman-teman dijurusan akuntansi. Malahan teman-teman bisa berhenti di tengah jalan …. Hehehehehehe,, beberapa orang mengalami hal ini

2. Pantang Menyerah Dalam Mengerjakan Soal

Teman-teman disini harus berani mencoba, artinya ketika mendapat soal dari pengajar sebaiknya teman-teman harus mencoba mengerjakannya, jangan bilang soal ini susah lah gitu lah. Kerjakan saja sesuai kemampuan teman-teman, sebab ketika teman-teman yang mengerjakannya, saya yakin teman-teman cepat mengerti. Karena dari pengalaman saya begitu teman-teman.

3. Jangan Cepat Puas Dalam Pelajaran Akuntansi

Ketika teman-teman sudah tau materi-materi akuntansi mulai dari jurnal umum sampai jurnal penutup (dalam hal ini adalah siklus akuntansi), jangan teman-teman merasa saya sudah menngerti semua akuntansi, itu salah loh teman-teman. Karena siklus akuntansi itu hanya dasar dalam akuntansi teman-teman.

4. Terus Belajar Ketika Sudah Tau Materinya

Ketika teman-teman sudah mengerti materi yang diajarkan oleh pengajar, jangan malas teman-teman untuk belajar kembali sebab siapa tau dalam pelajaran tersebut bisa menambah wawasan dari teman-teman atau bahkan bisa membuat teman-teman memiliki ide bagaimana caranya agar teman-teman saya cepat paham materi tersebut.

5. Jangan Jadi Orang Pendiam

Ketika teman-teman anak akuntansi dan merupakan orang pendiam, anda salah masuk jurusan teman-teman, sebab jurusan akuntansi itu jurusan dimana kita bisa berinteraksi dengan laporan keuangan. Artinya kita menginterpretasikan laporan keuangan yang kita buat. Kalua kita pendiam??? Bagaimana cara menginterpretasikannya ???.

6. Jangan Jadi Orang Pesimis, Jadilah Orang Yang Optimis

Banyak loh teman-teman orang yang saya kenal masuk jurusan akuntansi itu pesimis. Kalau menurut saya teman-teman orang pesimis itu nggak pantas loh masuk akuntansi, sebab di akuntansi itu kita diajakarkan bagaimana kita memiliki tanggung jawab. Ketika kita membuat laporan keuangan dan kita pesimis, bagaimana caranya orang-orang percaya sama kita kalau kita tidak mempercayai apa yang kita buat.

7. Jangan Terlalu Banyak Waktunya Terbuang  Di Organisasi

Banyak loh teman-teman yang kurang tepat masuk jurusan akuntansi sebab hal ini. Karena ketika seorang anak akuntansi memiliki banyak organisasi, orang tersebut yakin belajar akuntansinya hanya setengah-setengah, kenapa saya mengatakan hal demikian teman-teman??? Sebab waktu untuk belajar akuntansi dimana ? waktu untuk mengembangkan pemahaman akuntansi dimana? Akuntansi itu gabungan angka-angak dengan teori. Bisa berorganisi, tetapi utamakan teman-teman sebagai pelajar akuntansi.

Hal-hal yang tertulis diatas hanyalah dari pemikiran saya teman-teman sebagai anak akuntansi, siapa tau ada teman-teman pendapatnya kurang sependapat dengan saya atau ada yang perlu ditambahkan , silahkan kirim dikolom komentar nanti kita bisa bahas bersama. 

akuntansi_akuntan

About akuntansi_akuntan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Xclmedia
AUTHOR
18 December 2020 at 01:43 delete

APLIKASI AKUNTANSI EXCEL PREMIER JASA PROYEK. Aplikasi Akuntansi yang dibangunan berbasis Excel dengan fitur yang cukup lengkap dan menarik, baik otuput laporan keuangannya maupun fasilitas menunya, dapat diterapkan untuk berbagai jenis perusahaan jasa proyek. Output laporan keuangan meliputi Neraca, Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Neraca Lajur, Buku Besar dan Buku Pembantu. info : www.xclmedia.com

Reply
avatar

Followers