Monday 8 April 2019

san

PENGALAMAN SAAT INGIN MEMILIH JURUSAN AKUNTANSI


Ketika saya tamat dari SMA, saya berfikir saya mau kuliah dimana dan jurusan apa ??? itulah menjadi pertanyaan dibenak saya,,,. Ketika saya bertanya kepada anggota keluarga, jawaban mereka begini "kamu nggak usah kuliah, lanjutin aja usaha bapak kamu " . Dan saya memikirkan hal ini secara terus-menerus, tapi kata hati saya mengatakan "kuliah aja". Disitulah saya dilema apakah saya ingin lanjutin sekolah saya atau tidak ???, kalau mau lanjutin nanti kuliah jurusan apa ???. dan jawaban saya kuliah aja dan jurusannya apa ??? (Itu yang terpikir dalam benak saya)

Setelah beberapa hari muncul dalam benak saya tentang uang. Saya berfikir hal yang menyangkut uang itu apa sih? Saya coba share di internet. Dan yang terlihat adalah jurusan akuntansi. Setelah itu saya mencari beberapa hal yang menyangkut tentang akuntansi. Ternyata akuntansi itu cocok dengan apa yang saya pikirkan.

Dan saya pun memilih jurusan akuntansi, karena jurusan akuntansi itu sangat kompleks diperusahaan mana pun pasti memiliki seorang keuangan, jadi yang memilih jurusan akuntansi berbangga dong.

Banyak orang berfikir bahwa jurusan akuntansi itu jurusan yang sulit tapi saya berbangga diri karena banyak orang mengatakan demikian dan saya seseorang yang bukanlah cukup ahli dalam akuntansi. Tapi saya bukan seseorang yang gampang menyerah. Dan terbukti saya mengerti tentang akuntansi, dan sekarang saya sudah semester 7 loh teman-teman dan bahkan bentar lagi di wisudah >>>>>> ciiieeeeeee, hmmmmmmm..... 

Baca Juga : 7 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Masuk Jurusan Akuntansi


Percaya atau nggak, anak Akuntansi itu dijamin kreatif. Kreatif dalam meneliti maksudnya. Lah, gimana nggak mau kreatif, kita dituntut untuk selalu memahami efek pasar modal yang ada di luar sana. Kita juga dituntut untuk memahami bagaimana seluk beluk dunia perekonomian. Keren kan? Banyak orang menilai anak akuntansi hanya berkutat pada debet-kredit. Sebenarnya Akuntansi tidak hanya berisi debet-kredit, banyak hal lain yang lebih menarik dan lebih menantang yang dipelajari di akuntansi selain debet-kredit. Masalah debit-kredit hanyalah permasalahan letak kiri dan kanan, tidak lebih. Akan tetapi, mahasiswa perlu melihat informasi apa yang terwakili oleh debit-kredit, jika mahasiswa terlalu menganggap mudah tapi tidak tahu artinya, ini sama saja dengan tidak memahami letak kanan-kiri, sisi debet-kredit.

Ketika kamu masuk di Jurusan Akuntansi, keteraturan dan ketertiban akan menjadi penonggak keberhasilan kamu dalam menjalankan fungsi-fungsi akuntansi, sehingga kamu akan diarahkan agar dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan periodenya (prinsip matching), dan kamu pun akan selalu diingatkan agar dapat menyimpan (mendokumentasikan) bukti-bukti seluruh transaksi secara lengkap, rapi dan berurutan. Dari situlah kemudian kamu akan menjadi orang-orang yang tertib dan teratur dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Jurusan akuntansi itu menarik teman-teman, yang bikin menarik adalah karena mengajari kita mengatur keuangan kita sehari-sehari, mengajarkan kita menyimpan uang supaya tida boros, dan yang paling penting mengajarkan kita jika ada orang yang korupsi lohh , hehehehehee. mudah-mudahan teman-teman tidak pernah melakukannya.

Semoga teman-teman yang belum kuliah memikirkan bahwa akuntansi itu tidak sulit loh. Dan prospek di dunia kerja sangat menjajikan. Dan untuk teman" yang sedang menjalani kuliah di jurusan akuntansi, semangat ya ….

san

About san -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Xclmedia
AUTHOR
18 December 2020 at 01:44 delete

APLIKASI AKUNTANSI EXCEL PREMIER DAGANG. Aplikasi Akuntansi yang dibangunan berbasis Excel dengan fitur yang cukup lengkap dan menarik, baik otuput laporan keuangannya maupun fasilitas menunya, dapat diterapkan untuk berbagai jenis perusahaan dagang. Output laporan keuangan meliputi Neraca, Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Neraca Lajur, Buku Besar dan Buku Pembantu. info : www.xclmedia.com

Reply
avatar

Followers